Kamis, 04 Oktober 2012

Kampus UNISBA telah Terakreditasi

Filled under:

Kampus UNISBA
LPM FREEDOM UNISBAUniversitas Islam Balitar yang kemudian disingkat dengan (UIB) merupakan satu- satu nya Universitas di kabupaten maupun kota Blitar, universitas yang mayoritas mahasiswanya adalah mahasiswa lokal alias mahasiswa asli Blitar ini bisa menjadi salah satu alternatif masyarakat blitar raya untuk kuliah, dimana mahalnya biaya yang di kuluarkan ketika harus kuliah di luar kota, selain itu kelebihan kuliah di lokal blitar juga karena bisa bebas dari biaya hidup, karena makan dan tempat tinggal sudah tidak di perlukan, ada juga yang sambil kerja wiraswasta di rumah. Mahasiswa yang kuliah di UIB juga bermacam- macam, mulai dari yang sudah memiliki usaha besar dan ternama di kota blitar sampai mahasiswa anak seorang petani musiman di pelosok kabupaten blitar, ada juga mahasiswa yang bener- bener dan sungguh- sungguh pingin mencari ilmu sampai mahasiswa yang kuliah hanya sekedar mengisi waktu luang, mahasiswa aktifis sampai mahasiswa hedonis, mahasiswa yang sudah berusia lebih dari setengah abad sampai mahasiswa yang belum genap berusia 20 tahun, mahasiswa yang memelihara jenggot panjang dengan celana di lipat sampai atas mata kaki sampai mahasiswa yang rambutnya berdiri dan di semir, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pembukaan assesmen Lapangan Akreditasi 
            Kampus universitas islam Balitar. Kampus yang nyaman, asri dan sejuk ini dari tahun ke tahun unisba telah merenovasi bagunan dan menambah saran dan prasaranan , saat ini telah membangun selebihnya 6 ruang kelas dengan lantai 2, tempat untuk area hot spot yang berada di utara Mushola.

Untuk semua kelas sudah disediakan LCD Proyektor untuk menunjang proses perkuliahan agar lebih efektif dan efisien, untuk proses administrasi pun juga dilakukan secara online. Pihak kampus telah bekerja sama dengan slah satu bank di yang berada dikota blitar yakni Bank BTN, kerja sama ini telak dilaksanakan sejak tahun 2010.
            Kampus Unisba yang telah memiliki 8 Fakultas ini telah mengajukan akreditasi Ke BAN-PT ( Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ), Status akreditasi memeang sangat diinginkan oleh seluruh mahasiswa, Dosen di Universitas Islam Balitar. Beberapa bulan sebelum puasa kemaren  seluruh mahasiswa Unisba sedang melaksanakan Assesmen Lapangan Akreditasi Seluruh progan studi yang ada di kampus kita ini.

            Status akreditasi memeang sangat diinginkan oleh seluruh mahasiswa, Dosen di universitas islam balitar. Beberapa bulan sebelum puasa kemaren  seluruh mahasiswa Unisba sedang melaksanakan Assesmen Lapangan Akreditasi Seluruh progan studi yang ada di kampus kita ini. Kami dari LPM  FREEDOM sempat meliput pelaksanaakn assesmen lapangan akreditasi untuk program studi Menejemen, seluruh mahasiswa, dosen , Dekan fakultas tersebut telah mempersiapkan segala apa yang telah diperlukan untuk melaksanakan Assesmen Lapangan akreditasi.

                Pada Assesmen ini Assesor yang didatangkan ialah Prof.Dr.Yuyus Suryana Sudarma, SE. MS dari UNPAD Bandung dab Dr.Ir. Luluk Kholisoh, MM dari Universitas Gunadarma Malang, berbagai sambutan telah disampaikan oleh para assesor dan Rektor UNISBA dalam kegiatan tersebut.
dan Dr.Ir. Luluk Kholisoh, MM dari Universitas Gunadarma Malang, berbagai sambutan telah disampaikan oleh para assesor dan Rektor UNISBA dalam kegiatan tersebut. Setelah selesai pembukaan acara berikutnya yaitu langsung tanya jawab yang dilakukan oleh Assesor dengan Dekan, Kaprodi dan Mahasiswa Manajemen khususnya.

Alan Y.M Mahasiswa Menejemen
Menurut Alan Yadi M seorang Mahasiswa jurusan manajemen tidaklah membuat mahasiswa tegang dan degdegan, disini mahasiswa diajak sharing dengan diselingi canda dari assesor dan mahasiswa pun juga berbaur dengan suasana tersebut, tanya jawab ini hanya berlangsung sekitar 30 menit saja.

Setelah itu Para Assesor berkeliling untuk melihat-lihat kampus kita, dan keesok harinya kegiatan assesmen lapangan akreditasi secara resmi telah ditutp, dalam upara penutupan Prof.Dr.Yuyus Suryana Sudarma, SE, MS berpesan “ Mahasiswa Kuliah Tidak untuk mencari ilmu melainkan mencari Kebenaran”.



  

Assesmen lapangan Akreditasi tersebut sama halnya yang telah dilakukan oleh Program studi atau fakultas  lainnya di UNISBA seperti peternakan, pertanian, Ekonomi, Hukum, Sospol, FKIP, dll. Dan Alhasil semua prodi yang melaksanakan Assesmen lapangan akreditasi telah mendapatkan status Akreditasi dar BAN-PT ( Badan Akreditasi Nasional perguruan Tinggi). Dan saat ini kampus kita telah lengkap dengan sarana dan prasarana yang cukup memadai seperti pada uraian sebelumnya.
Penyerahan Laporan Assesmen Lapangan Akreditasi oleh assesor pada Kaprodi

Dengan terakreditasinya dan penambahan dan pembangunan sarana dan prasarana kampus Universitas Islam balitar untuk mendatang dapat memajukan kualitas kampus dan juga menjadi kampus yang terbaik daripada yang terbaik. Amiiien,,, (red)