Kamis, 16 Mei 2013

Kampus UNISBA Blitar On CCTV

Filled under:

Peningkatan fasilitas ICT UNISBA terus dilakukan dengan harapan kemudahan dan kecepatan akses internet untuk mendukung kegiatan manajemen universitas dan pembelajaran. Sebagian penyebaran informasi sudah dilakukan melalui website dan e-mail. Dampaknya mulai nampak, yaitu dosen dan mahasiswa sudah mulai memanfaatkan internet untuk mencari referensi kuliah dan penelitian. Implementasi program e-learning oleh beberapa unit/parodi, seperti yang dikembangkan FTI UNISBA bekerjasama SEAMOLEC diharapkan jadi model pengembangan e-learning yang dapat diikuti oleh unit-unit kerja lainnya. Peningkatan kualitas pengelolaan internet telah membawa UNISBA pada peringkat webometrics yang baik.
Sekaligus peningkatan sarana dan prasarana ICT UNISBA dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas ICT untuk komunikasi dan koordinasi, serta mengurangi penggunaan kertas, mendukung program go-green (ramah lingkungan) dalam pembangunan UNG yang berkelanjutan (pilar environment).
Begitu juga dengan kompleksitas penggunaan dan pengelolaan aset serta fasilitas UNISBA merupakan isu penting yang harus diantisipasi dengan penggunaan teknologi berupa pemasangan Closed Circuit Television (CCTV). Sekaligus penataan lingkungan kampus beserta penggunaan sistem perparkiran yang berbasis IT. Jika kita menyadari itu kiranya, tahun 2012 ini bisa dipasang CCTV di beberapa lokasi yang rawan terjadinya gangguan keamanan baik yang dilakukan oleh masyarakat kampus maupun masyarakat di luar kampus. Saya merekomendasikan penempatan CCTV tersebut di gerbang utama, samping rumah dinas rektor, kantor rektorat (sudah ada), perpustakaan, program pascasarjana, Civica TV, lapangan Damhil, masing-masing ruangan dekan dan gedung baru yang akan selesai beberapa bulan ke depan.