Minggu, 21 Juli 2013

UNISBA Kampus Entrepreneur Islamic


UNISBA adalah satu-satunya Universitas di Blitar Raya JawaTimur yang menawarkan berbagai fakultas dan jurusan dengan berbasis Entrepreneur dan juga berbasi islamic yang tentunya akan menciptakan sarjanah yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan dilandasi oleh IMTAK. selain hanya menjalankan perkuliahan mahasiswa disarankan dan diarahkan untuk action dalam dunia kewirausahaan yang memang disenangi dan diminati oleh mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat mempraktekkan semua Teori yang ada telah ada pada setiap mata kuliah.selain itu juga saat ini kampus Unisba telah memiliki kantin khusus untuk mahasiswa yang tentunya mahasiswa pula yang mengisi dan mengelola kantin tersebut. jadi para mahasiswa tidak hanya mengetahui teori yang terkait dengan Kewirausahaan.

Kampus ini juga diampu oleh Dosen-dosen yang berpengalaman dalam dunia kerja, sebagai misal Bpk. Sujud hariadi,SE yang sekarang menjadi Direktur II Taman Rekreasi Selecta Batu yang setiap melakukan diskusi selalu menceritakaan permasalahan yang riil pada kegiatan berwirausaha di era sekarang ini yang sesuai dengan perkembangan jaman, Bpk. Yufi Priyo,ST beliau adalah dosen Fakultas TI, meskipun sebagai dosen TI tetapi beliau juga  mengajarkan mahasiswa untuk berwirausaha secara ONLINE melalui internet, membuat sebuah website dan pengalaman untuk transaksi jual beli. dan tak kalah pentinganya kampus ini memiliki Rektor yang berkecimpung didalam dunia kewirausahaan sehingga dapat menularkan berbagai Virus-virus Gila Berwirausaha kepada mahasiswa agar memiliki jiwa kewirausaahan bukan jiwa pekerja. dan memiliki Ketua yayasan yang terjun dalam dunia kewirahusahaan yang memiliki usaha yang besar dikota blitar.

Dengan adanya Virus-virus gila berwirausaha yang telah ditularkan, banyak mahasiswa yang saat ini berwirausaha sambil kuliah, tak hanya Fakultas Ekonomi tetapi fakultas lainnya seperti : Sospol, TI, Hukum, FKIP, Pertanian perternakan juga memiliki usaha sendiri. dari menjual Parfum, tas, dompet, baju, toko komputer, toko buku, jasa bisnis online, ternak burung puyuh, jamur tiram dll. ini tidak dijual secara off line saja melainkan dengan online. baik melaui Web, Blog, Via BBM, dll.

Untuk mengembangkan kemampuan dalam berwirausaha mahasiswa juga melakukan diskusi bersama rekan-rekan mahasiswa untuk memecahkan sebuah masalah, menularkan berbagai pengalamnnya kepada mahasiswa yang memiliki pengalaman yang minim, banyak mahasiswa yang senang melakukan berwirausaha karena tidak terikat kerja dengan orang lain sehingga tidak mengganggu kegiatan perkuliahan. dengan berkembanganya berwirausaha dikalang mahasiswa ini beberapa dosen sangat senang dan memberi suport kepada mahasiswanya sehingga SIM ( sistem informasi Manajemen ) yang beliau ketahui dapat ditularkan kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat membuat planing jika hal-hal yang mempengaruhi berwirausaha tidak diinginkan terjadi.